Generated image

Nyesel kalo ga kenal Facebook!


Hari gini siapa yang tidak kenal facebook, jejaring social yang satu ini sedang naik daun. Peminatnya bukan saja anak-anak muda, tetapi orang-orang yang berumur sekalipun, artis, bahkan sampai politikus yang ingin menjadikannya sebagai alat politik untuk berkampanye. Memang tidak diragukan lagi kekuatan jejaring social facebook dalam urusan politik, terbukti Presiden terpilih Barack Obama bisa memanfaatnya dengan baik untuk menggalang dana dan kekuatan di dunia maya.

Fokus MataMaya untuk minggu ini akan menyoroti jejaring sosial Facebook yang saat ini sedang naik daun. Facebook memang berbeda dengan jejaring sosial sejenis, sebab banyak kelebihan yang dimiliki, diantaranya :

* Tampilannya sederhana dan clean, tidak banyak iklan yang dipajang disana-sini, hanya ada dua iklan saja yang otomatis berubah.Mudah-mudahan hal ini bisa dipertahankan.
* Memiliki fasilitas tagging foto, jadi dalam sebuah foto kita bisa memberikan keterangan pada foto tersebut, ketika kursor mouse kita arahkan tentu saja akan berisi keterangan mengenai apa yang ada dalam foto tersebut, seperti nama masing-masing orang yang ada dalam
* Memiliki aplikasi yang jumlahnya cukup banyak, baik untuk halaman profile, desktop atau untuk web. Aplikasi yang digunakan juga
* Memiliki fasilitas chat, kita bisa chat secara langsung dengan teman kita kalau sedang online. Tampilannya memang sederhana, tetapi layak untuk dicoba.
* Memiliki fasilitas untuk mengiklankan produk atau usaha yang kita miliki. Fasilitas ini bisa kita dapatkan dengan membuat halaman page atau dengan membuat iklan. Untuk pembayaran advrtise facebook masih menggunakan CC(Credit Card), jadi belum support online payment seperti Paypal.
* Proses request friend yang tidak ribet, untuk merequest cukup dengan meng-add dan memasukan kode captcha(security code) saja.
* Informasi yang ditampilkan di facebook umumnya adalah data personality yang dibuat dengan benar. Memiliki fasilitas Privacy Setting, kamu bisa mengeset siapa saja yang boleh mengakses informasi di profile kamu, dan siapa yang tidak diperbolehkan.
* Tersedia aplikasi Translate yang akan memudahkan kamu mengatur penggunaan bahasa yang digunakan. Termasuk untuk bahasa Indonesia.

Bahkan menurut statistik situs Comscore pada bulan April 2008, Facebook telah berhasil mengejar popularitas MySpace dari segi jumlah pengunjung unik per bulan.

Namun sebagian besar pertumbuhan Facebook berada di luar Amerika di mana MySpace masih tetap merupakan pemimpin dengan 72 juta pengunjung unik setiap bulan. Facebook hanya memiliki 36 juta pengunjung unik per bulan, naik dari 23 juta tahun lalu.
(source: udaramaya.com, webpronews.com)

Jika Anda sudah mengetahui berbagai hal mengenai facebook tidak ada salahnya untuk mencoba jejaring sosial yang satu ini. Jika Anda mengalami kesulitan maka bisa menggunakan buku panduan facebook dari kami.

Sumber: Mata-maya.com

Maukerja sampingan di rumah? Gaji Pokok 2juta / bln, ada BONUS!

0 komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini