Generated image

Stop Dreaming Start Action, Jangan Berhenti Berpikir Wujudkan Mimpi Anda


Stop Dreaming Start Action "Nasibmu tidak ditentukan oleh dimana kamu berada, tetapi oleh apa yang mengisi pikiranmu" (anonim)
Saat ini juga Anda sudah berada di dalam posisi yang tepat untuk melakukan apapun. Di dalam diri Anda sudah terdapat kapasitas, bakat, misi, arah hidup, dan panggilan yang menyadarkan.

Karenanya saya sudah cukup sering melihat tema berpikir positif ini di bahas di berbagai forum, ditulis dibuku-buku, dan blog suhu saya Joko Susilo serta entah itu dari media-media dalam atau luar negeri. Saking seringnya sampai-sampai terkadang muncul kesan bahwa pembahasannya sudah "basi". Hahaha...

Meski demikian, saya sering menemukan penjelasan dan pemahaman yang kesannya itu ingin menyerdehanakan (simplify).
Memang banyak alasan yang sepertinya membenarkan kita untuk berpikir negatif, tetapi dalam prakteknya, berpikir positif atau action itu jauh lebih bagus.
"Stop Dreaming Start Action"

Atau yang saya sebut juga berpikir positif ini bisa juga sebatas dipahami untuk memikirkan hal-hal positif, tindakan positif, beropini positif, atau beranggapan positif. Menurut Mark Twin (mbahnya Brad Pitt, heheh :) ) jawaban yang cenderung menyerdehanakan itu biasanya berakhir dengan hasil yang kurang begitu signifikan! betul???

Dan untuk untuk memahami Stop Dreaming Start Action kita harus bisa mengerti tiga pengertian yang utuh. Pertama adalah menciptakan pikiran positif. Kedua, menggunakan pikiran positif itu. Dan ketiga, melawan berbagai stimulan dari luar atau dari dalam yang mendorong kita untuk berpikir negatif.
Artinya pikiran adalah sebuah tempat di mana Anda bisa menciptakan neraka dan surga untuk Anda oleh sebab itu jangan Anda dekati orang yang selalu menggembosi semangat Anda!
Caranya bagaimana, langkah-langkahnya seperti apa, atau solusinya bagaimana?
KH. Abdullah Gymnastiar berkata begini :

  • Pertama, positifkan hubungan ke dalam
  • Kedua, positifkan hubungan ke luar
  • Ketiga, positifkan hubungan ke ke Atas
  • Keempat, positifkan hubungan dengan realitas

Dengan menjalankan proses pembelajaran tersebut diatas, maka pikiran kita akan menjadi semakin positif. Pikiran kita yang semakin positif akan membuat langkah kita semakin positif. Indikator adanya langkah hidup yang positif itu antara lain adalah:

  1. Kita terbiasa memberikan respon atau penyikapan yang positif terhadap diri kita, masalah, orang lain, atau realitas.
  2. Kita merasa semkakin ringan melakukan tindakan-tindakan positif (termotivasi)
  3. Kita memiliki kebiasaan hidup yang dinamis (prestasi hidup yang semakin baik dari waktu ke waktu), entah itu di pekerjaan, profesi, usaha atau dalam keseluruhan wilayah hidup kita.

Tentunya, itu semua berdasarkan keadaan kita masing-masing. Stop Dreaming Start Action Insya Allah akan medinamiskan hidup kita. Dinamika batin (pikiran, perasaan, dan hati) dan dinamika lahir (aksi, prestasi, dan kontribusi) inilah yang menjadi power Stop Dreaming Start Action

Isi Pikiran - Tindakan - Kebiasaan - Karakter- Nasib

Overall, hanya didasari perubahan sikap positif dari diri Anda. Saya tidak tahu harus bercerita kepada siapa di dunia maya ini, kecuali pada Anda lewat blog ini.

Singkat cerita saya sekarang ingin menjadi seorang good blogger, dunia memang cepat sekali berubah anda tidak bisa hanya diam dan menunggu, lalu menyesal...
Mulai sekarang segeralah positifkan pikiran dan tindakan Anda dan katakan:
Stop Dreaming Start Action!


Dan kuncinya lakukan dengan semangat, kreatif, positif dan percaya! Sukses kelak menanti anda!

Ingat, kita mau berpikir positif atau negatif dalam menjalani hidup, itu adalah pilihan kita. Tetapi jika kita mau menikmati hidup yang singkat ini, kerahkan seluruh energi Anda untuk berpikir positif. Keep fight it!

Dan sekali lagi apa salahnya untuk segera wujudkan mimpi anda dengan tindakan! kalau bukan sekarang kapan lagi???

Maukerja sampingan di rumah? Gaji Pokok 2juta / bln, ada BONUS!

0 komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini