Generated image

Klaim Noordin M Top Lewat Blognya


JAKARTA - Klaim Noordin M Top bahwa pengeboman yang dilakukan kelompoknya sudah sesuai dengan perintah Allah swt dalam kitab suci-Nya, mendapat kecaman dari kalangan ahli tafsir Alquran.

Tindakan Noordin dalam konteks ini sama dengan melacurkan ayat suci Alquran demi membenarkan tindakannya sendiri. Sebab, pemahaman yang digunakan Noordin sejatinya sangat berseberangan dengan tafsir yang sesungguhnya tentang ayat-ayat tersebut.

"Islam tak pernah mengajarkan kekerasan. Pemahaman mereka saja yang keliru tentang ayat-ayat tersebut. Tak ada satu pun ayat yang bisa digunakan untuk membenarkan tindakan teroris," ujar Guru Besar Ilmu Ummul Quran Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) Prof Yunahar Ilyas saat berbincang dengan okezone di Jakarta, Kamis (30/7/2009).

Noordin dalam surat elektroniknya di http://mediaislam-bushro.blogspot.com/ mencatut sejumlah ayat suci Alquran untuk melegitimasi tindakannya atas nama agama. Ayat yang disitir di antaranya Quran Surat (QS) Al Anfal ayat 17, QS Surat Attaubah ayat 14, dan QS Surat Ali Imron ayat 54.

Menurut Prof Yunahar, sejatinya ayat-ayat di atas menjelaskan tentang tindakan yang hanya boleh diterapkan umat Islam dalam situasi perang. Disebutkan umat Islam memang diperbolehkan membunuh para musuhnya. "Tapi dengan catatan dalam medan perang dan targetnya adalah tentara musuh, bukan warga sipil," tegasnya.

Berita Terkait

Keterangan Resmi Noordin M Top Pasca Ledakan
Kenapa Noordin M Top Sulit Ditangkap
Polisi Tangkap Calon Pelaku Bom Bunuh Diri
Ponpes Produsen Teroris, Benarkah?
Gambar-gambar Bom Maut Di J.W Marriot Dan The Ritz Carlton
Bom Di Kamar 1808 Sempat Aktif
Rencananya Kamar 1808 Lebih Dulu Diledakan






Maukerja sampingan di rumah? Gaji Pokok 2juta / bln, ada BONUS!

0 komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini