Generated image

Baku Tembak Dengan Densus 88 Noordin M Top Tertangkap!

Detasemen Khusus (Densus) 88 melakukan penggrebekan rumah di Jawa Tengah, yang diduga berisi buronan nomor wahid asal Malaysia, Noordin M Top. Dalam penggerebekan dengan aksi baku tembak itu, polisi juga menurunkan tim penjinak bom.

Berdasarkan laporan kontributor TvOne, Edi Suryana, penggerebekan di Kecamatan Kedu, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Jumat, 7 Agustus 2009, sejak pukul 17.00 WIB.

Polisi sudah mengevakuasi warga setempat untuk mengantisipasi peluru nyasar. Aksi baku tembak terjadi karena penghuni rumah tidak mengindahkan peringatan polisi.

Di dalam rumah yang sedang dikepung itu, diduga kuat berisi senjata api dan bahan peledak. Untuk mengurangi kejadian yang tidak diinginkan, polisi mendatangkan mobil penjinak bom.

Kendati demikian, lokasi rumah yang berada di tengah sawah itu membuat mobil penjinak bom kesulitan menuju lokasi. Tim gegana juga terlihat sudah berada di lokasi.

Dugaan lain, selain ada senjata api, di rumah itu juga berisi bahan-bahan peledak antara lain granat. Rumah yang menjadi target adalah rumah kontrakan yang berada di area persawahan.

Noordin M Top punya kemampuan istimewa meyakinkan orang agar mau 'berjihad' dan mau melakukan bom bunuh diri. Itu membuatnya punya posisi penting dalam jaringan Jamaah Islamiyah (JI).

Bersama Azahari bin Husin yang tewas dalam penggerebekan polisi di Malang, 9 November 2005, Noordin adalah otak dibalik sejumlah aksi teror di Indonesia, termasuk Bom Bali 2002.

Jika Azahari bertanggungjawab dalam perakitan bom, Noordin berperan merekrut relawan bom bunuh diri dan menentukan strategi. Pendanaan untuk operasional kegiatan Jamaah Islamiah juga jadi tanggungjawabnya.

Pengaruhnya tak hanya mempan di internal Jamah Islamiah, tapi juga organisasi lain. Noordin pernah merekrut anggota Darul Islam sebagai pelaku bom bunuh diri di Hotel JW Marriott Jakarta pada Agustus 2003.

Yang terakhir Noordin diduga berada di balik aksi bom bunuh diri di Hotel JW Marriott dan Hotel Ritz Carlton pada Jumat 17 Juli 2009.

Beruta Terkait

Sebuah Asteroid Nyaris Tabrak Bumi
Hitler Ternyata Seorang Yahudi
Kenapa Noordin M Top Sulit Ditangkap
Manusia Bisa Melayang
Pemuda Ini Bisa Terbang Dan Berteman Kuntilanak
Ikan air Tawar Beratnya 1 Ton!
Tengkorak Vampir Akhirnya Ditemukan
Ikan Gurame Berwajah Manusia
Karpet Nabi Muhammad Terjual 825 M
Lubang Neraka Berada di Swiss
Mata Tuhan Memandangi Dunia Dari 700 Tahun cahaya .

Maukerja sampingan di rumah? Gaji Pokok 2juta / bln, ada BONUS!

0 komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini