Generated image

Pesan-pesan Terselubung dari Tubuh

Tubuh kita tanpa disadari memberi pesan-pesan tersembunyi yang sebenarnya mencoba mengatakan apa yang seharusnya Anda lakukan. Dengarkan pesan tersebut dan lakukan tindakan yang paling tepat agar tubuh dan pikiran tetap sehat.

Dikutip dari Huffingtonpost, Rabu (11/8/2009), berikut ini adalah hal-hal yang sebaiknya Anda lakukan agar dapat mendengar pesan-pesan terselubung yang diberikan tubuh.

1. Stop stres
Pergilah ke tempat yang tenang dimana Anda tidak akan merasa terganggu. Bisa pantai, sungai, taman, galeri, rumah ibadah atau bahkan di kamar Anda sendiri. Temukan tempat dimana Anda dapat mematikan rasa sibuk dan menikmati rasanya menjadi diri sendiri.

2. Tarik nafas dalam-dalam
Untuk menenangkan keadaan, tariklah nafas dalam-dalam. Tariklah nafas untuk melawan rasa pening atau ketika Anda merasa tidak nyaman. Bebaskan diri Anda dari rasa tertekan dan keluarkan bersama-sama dengan nafas yang Anda buang.

3. Berdialoglah dengan tubuh
Cobalah berikan kesempatan bagi tubuh Anda untuk mengatakan apa yang sudah diterimanya selama ini. Apakah Anda merawatnya dengan baik? atau apakah Anda membutuhkan suatu perubahan? Apa yang tubuh benar-benar inginkan? Tanyakan pada diri sendiri, karena hanya Andalah yang bisa menjawab semua pertanyaan-pertanyaan itu.

4. Bebaskan dirimu
Lupakan semua rasa penyesalan, bersalah, malu, marah dan sebagainya. Perasaan-perasaan yang mengganjal tersebut bisa mengalahkan semangat pada diri Anda dan menyebabkan stres yang berkepanjangan. Bebaskan perasaan itu dan Anda pun bisa mengoreksi diri Anda lebih baik lagi.

5. Ekspresikan rasa terima kasih
Belajarlah untuk selalu berterima kasih pada setiap orang yang telah memberikan pelajaran atau sesuatu yang Anda anggap berguna bagi diri Anda. Hal itu bisa membuat hati Anda lebih senang dan bahagia, dan pastinya menyisakan ruang yang sehat di hati dan pikiran Anda.

6. Rayakan perubahan
Biarkan orang lain menjadi saksi untuk suatu perubahan yang Anda lakukan, sekecil apapun perubahan itu. Bagikan semangat tersebut dan biarkan hal itu menjadi inspirasi untuk orang lain.

Rayakan dengan sebuah pesta kecil dan sedikit hidangan istimewa. Perasaan senang dan bahagia yang muncul pada diri Anda adalah ciri dari tubuh yang sehat.

Melakukan hal-hal di atas setidaknya akan membuat Anda terpancing untuk mendengarkan apa yang sebenarnya tubuh inginkan. Apakah Anda kurang berolahraga? Kurang bersosialisasi? Kurang hiburan? Atau kurang bekerja keras? Dengarkan apa mau tubuhmu dan Anda pun akan merasakan tubuh yang lebih sehat dan seimbang.

Berita Terkait



Siapapun Anda, dimanapun Anda, dengan latar belakang apapun Anda, dalam kondisi apapun Anda saat ini, fakta gambar dibawah ini akan membawa Anda pada PERUBAHAN FINANSIAL dan kehidupan Anda yang lebih baik. KLIK!
As seen on..
Lihat fakta gambar ini

Maukerja sampingan di rumah? Gaji Pokok 2juta / bln, ada BONUS!

0 komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini