Generated image

NASA Menemukan Alien?


Lembaga antariksa Amerika Serikat (NASA) akan menggelar konferensi pers tentang isu yang paling membuat penasaran manusia sejagat, yaitu soal alien atau makhluk asing di luar Bumi.

Konferensi pers akan digelar pada hari ini (2/12/2010) pukul 14.00 waktu setempat atau besok (Jumat, 3/12/2010) sekitar pukul 02.00 WIB. Rencananya, konferensi pers tersebut akan membahas penemuan di bidang astrobiologi yang akan memberi dampak pada upaya menemukan kehidupan ekstraterestrial atau di luar Bumi.

Sejumlah pakar dari bidang astrobiologi dan molekuler evolusi akan hadir dalam konferensi pers itu. Beberapa di antaranya adalah Mary Voytek, Direktur Astrobiology Program, NASA Headquarters di Washington dan Felisa Wolfe-Simon, peneliti astrobiologi dari US Geological Survey.

Sejauh ini belum ada keterangan pasti tentang materi spesifik yang akan disampaikan. Beberapa media berspekulasi tentang materi yang akan disampaikan. Gawker, misalnya, mengeluarkan berita dengan judul "Apakah NASA menemukan kehidupan di satelit Saturnus?", sementara media lain seperti PC World mengeluarkan berita "Apakah Alien Datang?".

Sementara itu, Phill Plait, seorang reporter astronomi yang selama 10 tahun bekerja di Hubble Space Telescope memberi komentar yang lebih realistis. Ia mengatakan, konferensi NASA mungkin hanya akan mengumumkan beberapa lokasi yang memungkinkan adanya kehidupan, tetapi belum akan secara pasti menyebutkan adanya kehidupan di tempat tersebut.

"Acara ini kemungkinan besar akan mendiskusikan kondisi di planet atau satelit lain yang kondusif untuk kehidupan," kata Plait. Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa jika memang benar ada kehidupan, NASA tak akan menggelar konferensi untuk mengumumkannya, tetapi akan cenderung menutup informasi itu rapat-rapat.

Meski demikian, konferensi ini tetap menarik untuk dilihat. Untuk Anda yang berada di Indonesia, konferensi ini bisa dilihat secara langsung di NASA Television. Tapi, cara mengakses yang paling mungkin adalah lewat streaming dari situs milik NASA. Anda bisa mengeklik link berikut untuk menyaksikannya, http://www.nasa.gov/ntv.

Plait mengatakan, "Para ilmuwan yang hadir dalam konferensi tersebut sangat menarik, termasuk para astrobiolog dan geolog terkemuka yang bekerja menelaah objek dalam tata surya seperti Mars dan Titan." Jadi, pastikan Anda tak melewatkan momen bersejarah ini.

Sumber : NASA

Berita Terkait

Suara Seruling Misterius di Kali Code
Inilah Citra Angkasa Terbaik 2010
Tanda Baru Bahwa Mars Bisa Dihuni
NASA Menemukan Alien?
NASA Berhasil Temukan "Alien"
Wikileaks Simpan Data Rahasia Soal UFO
Obama Didoakan Jadi Mualaf Oleh Neneknya
CNN Best News: Misteri Segitiga Bermuda
Sebuah Asteroid Nyaris Tabrak Bumi
5 Sumur Zaman Majapahit Ditemukan
Hitler Ternyata Seorang Yahudi
Kenapa Noordin M Top Sulit Ditangkap
Manusia Bisa Melayang
Pemuda Ini Bisa Terbang Dan Berteman Kuntilanak
Ikan air Tawar Beratnya 1 Ton!
Tengkorak Vampir Akhirnya Ditemukan
Ikan Gurame Berwajah Manusia
Karpet Nabi Muhammad Terjual 825 M
Lubang Neraka Berada di Swiss
Mata Tuhan Memandangi Dunia Dari 700 Tahun cahaya


Siapapun Anda, dimanapun Anda, dengan latar belakang apapun Anda, dalam kondisi apapun Anda saat ini, fakta gambar dibawah ini akan membawa Anda pada PERUBAHAN FINANSIAL dan kehidupan Anda yang lebih baik. KLIK!
As seen on..
Lihat fakta gambar ini

Maukerja sampingan di rumah? Gaji Pokok 2juta / bln, ada BONUS!

0 komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini