Generated image

Pikir Dua Kali Sebelum Beraktivitas di Facebook

Pikirkan dua kali sebelum memasukkan foto atau menulis status update jika Anda sedang memasukkan lamaran kerja dan menunggu panggilan wawancara. Pasalnya, sejumlah perusahaan mencari informasi di sejumlah situs populer seperti Facebook dan Twitter.


Dilansir Sydney Morning Herald, Minggu (2/1/2011), dengan makin banyaknya orang terkoneksi ke Facebook membuat para rekrutmen dan perusahaan mencari tahu kandidat mereka melalui media sosial online.

Sebagai contoh, sejumlah perusahaan di Amerika Serikat (AS) akan melakukan pemeriksaan dengan meminta pelamar masuk ke akun Facebook mereka selama wawancara. Kate Kendall, seorang ahli rekrumen di Australia mengatakan kebanyakan perusahaan kini mencari tahu seseorang lebih dari sekadar apa yang tertulis di lamaran kerja.

"Perusahaan kini tertarik untuk melihat secara holistik karyawan yang mereka akan pekerjakan dan Anda tidak bisa lari dari kenyataan ini," katanya.

Kendaal menambahkan, selama ia melakukan pengrekrutan, ia mencari selama sejam informasi mengenai calon staf IT dan menemukan di akun Twitter jika ia menghisap mariyuana.

Seorang anggota rekrument yang lain menyatakan jika para pelamar menjadi lebih canggih mengenai kehiudpan online mereka di satu sisi ini akan memberikan sebuah konsekuensi.

"Foto bisa menjadi sesuatu yang mewakili Anda. Jika sebuah perusahaan pemasaran melihat pelamar suka melakukan kegiatan bergembira dan rajin berbagi link di halaman page-nya maka pihak rekrutmen akan menilai ini adalah calon kuat karena sudah memiliki keahlian alami dalam melakukan pemasaran," jelas Linda Enever, seorang tenaga pengrekrut untuk sejumlah perusahaan di Australia.

Sumber: Tribunnews


Berita Terkait
Zuckerberg akan tutup facebook mulai 15 maret 2011
Blokir Blackbery: Ini Dia 7 Tuntutan Tifatul untuk RIM!
Beginilah Cara Jitu Facebook Kalahkan Google
Selamatkan Segera Foto-foto Anda di Facebook
4 Kiat Menangkal Tipuan Phising Pengincar Nasabah Bank
Telaah Manuskrip Ungkap Buyut Yesus
Inilah Citra Angkasa Terbaik 2010
Tanda Baru Bahwa Mars Bisa Dihuni
NASA Menemukan Alien?
NASA Berhasil Temukan "Alien"
Wikileaks Simpan Data Rahasia Soal UFO
Obama Didoakan Jadi Mualaf Oleh Neneknya
CNN Best News: Misteri Segitiga Bermuda
Sebuah Asteroid Nyaris Tabrak Bumi
5 Sumur Zaman Majapahit Ditemukan
Hitler Ternyata Seorang Yahudi
Kenapa Noordin M Top Sulit Ditangkap
Manusia Bisa Melayang
Pemuda Ini Bisa Terbang Dan Berteman Kuntilanak
Ikan air Tawar Beratnya 1 Ton!
Tengkorak Vampir Akhirnya Ditemukan
Ikan Gurame Berwajah Manusia
Karpet Nabi Muhammad Terjual 825 M
Lubang Neraka Berada di Swiss
Mata Tuhan Memandangi Dunia Dari 700 Tahun cahaya


Siapapun Anda, dimanapun Anda, dengan latar belakang apapun Anda, dalam kondisi apapun Anda saat ini, fakta gambar dibawah ini akan membawa Anda pada PERUBAHAN FINANSIAL dan kehidupan Anda yang lebih baik. KLIK!
As seen on..
Lihat fakta gambar ini

Maukerja sampingan di rumah? Gaji Pokok 2juta / bln, ada BONUS!

0 komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini