Generated image

4 Hal Yang Harus diperhatikan Sebelum Membeli Notebook (Laptop)

Share

Jika Berkenan, Silakan KLIK tombol SHARE facebook agar sahabat atau rekan Anda juga dapat membaca artikel ini, jangan lupa berikan komentar ya, Salam admin Jopiesihebad ^_^v
Pasti Sebagian dari anda bahwa laptop merupakan barang yang wajib dibawa kemanapun sebagai penunjang aktivitas pekerjaan. Saat ini laptop sudah seperti barang yang tidak bisa di pisahkan, sama halnya dengan Handphone. Jika anda berencana membeli atau mengganti Laptop yang sudah lama, sebaiknya perhatikan tips di bawah ini. Selain disesuaikan dengan budget dan spesifikasi laptop yang di butuhkan, juga harus di uji coba terlebih dahulu. Berikut tips sebelum membeli laptop yang saya kutip di mediaindonesia.



1. Angkat laptop
Bagi yang sering bepergian, laptop bertubuh ringan sudah pasti menjadi pilihan. Bobot notebook memang dapat diintip lewat spesifikasi yang ada di brosur atau informasi di internet. Namun, tak ada salahnya Anda menguji berat laptop yang diinginkan dengan cara mengangkatnya. Jika perangkat berada dalam kondisi terkunci, minta bantuan pramuniaga membuka kuncinya.

2. Coba keyboard
Desain keyboard sangat menentukan kenyamanan saat mengetik. Untuk mengetahui apakah Anda merasa nyaman saat menggunakannya, tentu saja dengan mencoba. Nah, sebelum memutuskan untuk membeli, ayo coba mengetik sejumlah kalimat dengan keyboard. Jika nyaman dan tidak membuat Anda salah mengetik, itu berarti notebook yang tepat.

3. Uji panas
Bagian bawah laptop yang panas saat sedang dipakai dapat menimbulkan rasa tidak nyaman. Untuk mengetahui apakah notebook yang diincar tidak mudah panas, minta pramuniaga menyalakannya. Lalu pakai sekitar 45 menit. Jika kurang dari 45 menit sudah panas, Anda dapat tetap memilihnya. Siasati dengan menggunakan kipas.
4. Perhatikan layar
Sebelum membeli, perhatikan ukuran layar dan resolusi. Lalu, sesuaikan pula dengan kebutuhan. Laptop-laptop yang ditawarkan sekarang umumnya memiliki layar dengan ukuran berkisar dari 13 sampai 21 inci. Jika ingin mendapatkan gambar yang tajam, pilih layar yang resolusinya paling tinggi dibanding model lain

-Artikel Menarik Lainnya Yang Perlu Anda Baca--Silakan scroll link-nya dari atas ke bawah-

Maukerja sampingan di rumah? Gaji Pokok 2juta / bln, ada BONUS!

0 komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini