Generated image

Gawat, Robot Akan Gantikan Manusia Di Kantor


Share

Boston – Rapat tatap muka sangatlah penting. Menurut Harvard Business Review, hal itu membantu tim mencari kelalaian, meningkatkan produktifitas dan hal positif lain.

Tak mengejutkan jika pebisnis Amerika melakukan 427 juta kali perjalanan bisnis tahun lalu. Menurut Global Business Travel Association, biaya yang dikeluarkan untuk perjalanan bisnis untuk kontak tatap muka klien dengan perusahaan mencapai US$ 228 juta (Rp 2 triliun).

Derek Benner dari Bloomberg Businessweek pun berpikir ada hal yang lebih baik dan lebih murah menggantikan perjalanan bisnis, yakni robot. Bennet melaporkan, pasar robot di seluruh dunia meningkat dari US$556,1 juta (Rp 4,9 triliun) pada 2010 menjadi US$13,1 miliar (Rp116 triliun) pada 2016.

Robot yang dapat dikendalikan dari lokasi mana pun dapat diandalkan untuk segala hal, mulai dari keamanan dan pengawasan kantor hingga pengadaan rapat jarak jauh serta kolaborasi virtual.

“Di saat salju turun, kita akan punya lebih dari setengah VGos (robot),” kata salah satu pendiri pembuat robot Komunikasi VGo Tom Ryden. Saat ini baru beberapa model robot saja yang tersedia dan semuanya sangat diminati.

Robot komunikasi VGo dengan cepat terjual pada produksi pertamanya yang hanya berjumlah 100 robot.

Tertarik?

-Artikel Menarik Lainnya Yang Perlu Anda Baca--Silakan scroll link-nya dari atas ke bawah-

Maukerja sampingan di rumah? Gaji Pokok 2juta / bln, ada BONUS!

0 komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini