Generated image

Gila, Hacker Bobol ATM Mandiri Rp. 500 Juta Sehari!


Share

TERNATE, KOMPAS.com - Anggota Polres Ternate, Maluku Utara (Malut), masih mengidentifikasi dan memburu pelaku pembobol Anjungan Tunai Mandiri (ATM), salah satu fasilitas Bank Mandiri Cabang Ternate yang terletak di eks kantor Kejati Malut.

Kasat Reskrim Polres Ternate, AKP Sonny Sirait mengatakan, Senin (21/2/2011) Polres Ternate masih mengidentifikasi dan memburu pelaku pembobol ATM yang melakukan aksinya di kawasan Pahlawan Revolusi sejak Jumat lalu.

Dari informasi yang diperoleh, total uang dalam brankas ATM yang berhasil di bawah kabur pelaku sebelum peristiwa itu sebesar Rp 500 juta dari uang pecahan Rp 50 ribu dan Rp 100 ribu.

Sedangkan fasilitas penarikan uang tunai di ATM tersebut mulai dari Rp 5 juta hingga Rp 10 juta dan untuk transfer mulai dari jumlah Rp 25 juta hingga Rp 100 juta.

Pembobolan diketahui, setelah petugas operator ATM Bank Mandiri Manado melaporkan adanya gangguan on line untuk segera diperiksa.

Dari laporan itu, petugas operator ATM Bank Mandiri Cabang Ternate mendatang lokasi dimaksud, pada saat memeriksa brankas ATM ternyata sudah kosong.

Setelah mengetahui brankas ATM-nya sudah ludes dibobol maling, saat itu juga langsung melaporkan ke Mapolres Ternate.

Tak lama kemudian petugas dari kepolisian tiba di lokasi tersebut untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Anggota Polres Ternate masih terus memburu para pembobol ATM Bank Mandiri Cabang Ternate, karena diduga pelakunya masih berada di kota Ternate.

Beberapa pelabuhan dan bandara Babullah Ternate telah diperketat penjagaan untuk mencegat pelakunya kabur.

-Artikel Menarik Lainnya Yang Perlu Anda Baca--Silakan scroll link-nya dari atas ke bawah-

Maukerja sampingan di rumah? Gaji Pokok 2juta / bln, ada BONUS!

0 komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini