Generated image

Ini Alasan Angkot Dilarang Di Bandung


Share

Bandung - Pemkot Bandung akan mencabut izin trayek angkutan kota (angkot) dan kemudian mengganti jenis angkutan umum itu dengan bus.

"Sudah terlalu banyak angkot yang kosong, karena sekitar 50% penumpangnya beralih ke sepeda motor. Kami tidak akan menambah izin angkot dan kami akan menguranginya," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung Prijo Soebiandono kepada wartawan di Terminal Leuwipanjang Kota Bandung, Jumat (25/2/2011).

Namun, Priyo mengaku hingga saat ini masih belum mengetahui berapa banyak izin trayek angkot yang akan dicabut. Berdasarkan data dishub, Kota Bandung saat ini memiliki 5.221 unit angkot yang beroperasi pada 38 trayek.

"Kami belum mengetahui berapa banyak izin trayek yang akan dicabut dan untuk trayek mana saja," tuturnya.

Dia mengemukakan, pengusaha angkot tidak akan merugi dengan sistem ini karena bus tersebut nantinya akan dikelola oleh mereka. Sistem yang akan digunakan, lanjut Priyo, yaitu tiga angkot akan digantikan dengan satu unit bus.

"Bahkan kami akan membayar setiap kilometer yang dilalui bus. Sehingga ada atau tidak ada penumpang mereka tetap mendapatkan masukan," tandasnya.

Keberadaan angkot di kota ini, menurut Prijo masih dibutuhkan di beberapa rute yang tidak terjangkau jenis transportasi bus.

"Untuk rute yang tidak dilalui bus, masih dibutuhkan angkot untuk menjangkaunya," tuturnya.

-Artikel Menarik Lainnya Yang Perlu Anda Baca--Silakan scroll link-nya dari atas ke bawah-

Maukerja sampingan di rumah? Gaji Pokok 2juta / bln, ada BONUS!

0 komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini