Generated image

Inilah Daftar 10 Situs Paling Banyak Diblokir Dunia

Share

Jika Berkenan, Silakan KLIK tombol SHARE facebook agar sahabat atau rekan Anda juga dapat membaca artikel ini, jangan lupa berikan komentar ya, Salam admin Jopiesihebad ^_^v
Pada tahun 2010 kemarin bisa dibilang ada banyak situs di dunia yang terkena blokir atau paling sering diblokir, sebenarnya Apa ‘dosa’ yang di lakukan oleh situs-situs tersebut sehingga banyak di dunia ini yang memblaclist nya? Daftar atau Data ini disediakan oleh OpenDNS, penyedia layanan Domain Name Server terbesar di dunia.

Data dari OpenDNS patut jadi tolok ukur karena, seperti disampaikan dalam keterangan, Minggu (30/1/2011), OpenDNS mengelola 30 miliar query DNS per hari.
OpenDNS juga menyediakan layanan keamanan jaringan yang banyak digunakan oleh konsumen, sekolah, usaha kecil hingga korporat untuk filtering dan perlindungan dari program jahat atau upaya penipuan.

Lalu, situs apakah yang tercatat oleh OpenDNS sebagai yang paling banyak diblokir? Tak lain adalah Facebook dengan kadar 14,2 persen.
YouTube duduk di posisi ketiga dengan 8,1 persen. Sedangkan Twitter juga muncul pada posisi 5 dengan 2,3 persen.

Menurut pernyataan resmi OpenDNS, blacklist itu banyak disebabkan oleh kekhawatiran pemborosan bandwidth dan bukan serta-merta pada konten yang ditayangkan.
Selain daftar hitam, OpenDNS juga mencatat situs-situs yang paling banyak masuk daftar putih alias boleh untuk diakses. Uniknya, YouTube (12,7 persen) dan Facebook (12,6 persen) memuncaki daftar ini.

Berikut ini adalah daftar 10 situs paling banyak diblokir versi OpenDNS untuk 2010:

Facebook.com ?14.2% MySpace.com ? 9.9% YouTube.com ? 8.1% Doubleclick.net ? 6.4% Twitter.com ? 2.3% Ad.yieldmanager.com ? 1.9% Redtube.com ?1.4% Limewire.com ? 1.3% Pornhub.com ?1.2% 9. Playboy.com ? 1.2%
Berikut adalah daftar 10 situs paling banyak masuk whitelist versi OpenDNS untuk 2010:
YouTube.com ? 12.7% Facebook.com ? 12.6% Gmail.com ? 9.2% Google.com ? 9% Translate.Google.com ? 6.3% LinkedIn.com ? 6% MySpace.com ? 4.7% Skype.com ? 4.6% Deviantart.com ? 4.3% Yahoo.com ? 3.9%

Nah itulah beberapa daftar 10 situs yang paling banyak di blokir dunia dan 10 situs yang paling banyak masuk whitelist versi OpenDNS untuk 2010, kira-kira nanti di penghujung 2011 akankah daftar blacklist situs-situs diatas masih bertahan? Atau ada beberapa nama lagi yang akan masuk.

Sumber: detikinet.com


-Artikel Menarik Lainnya Yang Perlu Anda Baca--Silakan scroll link-nya dari atas ke bawah-

Maukerja sampingan di rumah? Gaji Pokok 2juta / bln, ada BONUS!

0 komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini