Generated image

Awas, Ada Zombi dan Tank!


Share

SOUTH CAROLINA, - Sebuah papan peringatan elektronis di jalur bebas hambatan kawasan South Carolina tiba-tiba pada hari Senin (21/3/2011) memunculkan tulisan "Awas, ada zombi dan tank". Sedramatis itukah wilayah ini?

Tentu saja tidak. Ini hanya hasil ulah jahil seorang peretas (hacker) di daerah tersebut. Peretas tersebut pun sukses bikin bingung dan terkekeh para pengendara yang melaju dari dan ke South Carolina-North Carolina di daerah bernama Fort Mil. Papan ini biasanya hanya bertuliskan arah yang harus diambil pengendara jika jalan ini sedang ada perbaikan.

"Papan peringatan ini sepertinya dirusak sekitar hari Minggu pukul 04.00 pagi. Namun kami belum bisa memastikan apakah papan dirusak dengan dikontrol dari jarak jauh atau perusakan dilakukan di tempat," ungkap Billy Elder, petugas patroli jalan tol.

Papan yang sedianya dibuat oleh perusahaan ADDCO tersebut nyatanya memang mudah diutak-atik karena minim sistem pengamanan. Di situ hanya ada kunci pengaman kecil. Bahkan, petugas biasanya teledor dan membiarkannya tidak terkunci. Akibatnya, peretas cukup menggunakan papan ketik yang tersedia dan menuliskan apa saja sehingga tampil di papan peringatan dan dibaca orang. Bahkan, kalaupun dijaga dengan kata kunci, kata kunci itu umummnya sama, yaitu "DOTS".

Untung si peretas cuma bilang hal-hal yang tidak masuk akal sehingga hanya jadi "hiburan" di kala macet. Lucunya, sebuah situs memastikan isi papan peringatan tersebut. "Jangan tertipu ya, di sini tidak ada zombi dan tank." Lah, semua orang juga paham.

-Artikel Menarik Lainnya Yang Perlu Anda Baca--Silakan scroll link-nya dari atas ke bawah-

Maukerja sampingan di rumah? Gaji Pokok 2juta / bln, ada BONUS!

0 komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini