Generated image

Buset! Di Inggris Ada Forum Online Kejahatan Cyber


Share

London – Remaja Inggris dihukum lima tahun penjara karena membuat forum online kejahatan cyber. Forum itu menyediakan tips dan alat untuk melakukan penipuan online.

Forum Ghostmarket.net yang dikelola Nick Webber itu telah memiliki lebih dari delapan ribu anggota. Forum memfasilitasi kejahatan cyber serius seperti penjualan informasi kartu kredit curian dan rincian pribadi.

Webber yang pernah ditangkap pada 2009 itu mengaku bersalah atas penipuan itu. Polisi menemukan rincian kartu kredit milik ribuan korban. Menurut The Register, Webber tertangkap ketika mencoba menggunakan kartu kredit curian untuk membayar biaya menginapnya di hotel.

Anggota situs itu dilaporkan telah mencuri 12-20 juta (Rp172-286 miliar) dari individu dan bank yang sedang beroperasi. Jaksa menggambarkan situs itu sebagai ‘supermarket’ bagi para penjahat cyber yang bertindak sebagai titik perdagangan barang-barang curian.

Sementara menjatuhkan hukuman ke pengadilan, Hakim John Harga mengatakan, “Ini adalah perusahaan kriminal canggih menawarkan nasihat cara membajak komputer yang menyebabkannya tak berfungsi dan mengambil informasi pribadi komputer yang dibajak serta cara melakukannya dalam skala besar”.

Selain Webber, yang mengaku bersalah atas konspirasi penipuan itu adalah Gary Kelly dari Manchester. Kelly juga dijatuhi hukuman lima tahun penjara terkait kasus itu.

-Artikel Menarik Lainnya Yang Perlu Anda Baca--Silakan scroll link-nya dari atas ke bawah-

Maukerja sampingan di rumah? Gaji Pokok 2juta / bln, ada BONUS!

0 komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini