Generated image

Geger, Samurai Seharga Rp 25 Miliar di Bandung

Ilustrasi
Share
Bandung geger. Sebilah pedang samurai milik Ayung Pranata (44), warga Tagogapu, Kec. Padalarang, Kabupaten Bandung Barat diamankan di Mapolsek Cipeundeuy Kabupaten Bandung Barat, Jumat 11 Maret 2011. Pedang sepanjang 120 cm itu ditawar seharga Rp 25 miliar.

Terkait kegegeran itu, Kapolsek Cipeundeuy, AKP Endang Rachmat mengatakan, pedang itu diamankan karena mengundang sejumlah orang tak dikenal dari luar daerah. Mereka tertarik untuk memiliki pusaka kuno yang diduga warisan Jepang itu.

"Kami khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan karena banyak yang datang dari luar kota tanpa sepengetahuan aparat setempat," katanya di Mapolsek Cipeundeuy.

Pada kedua mata pedang itu terdapat tulisan kanji dan sejumlah motif khas Jepang. Pada pedang itu juga bertuliskan angka tahun 1817.

Pemilik pedang, Ayung mengaku mendapatkan pedang itu dari kakeknya, alm. Zarkasyi sejak dia masih belia. Menurut dia, Zarkasyi langsung mendapatkan pedang itu dari warga Jepang ketika dia bekerja sebagai kepala stasiun Padalarang.

"Beliau sempat mengatakan kepada saya bahwa pedang itu agar diserahkan kepada orang yang membutuhkan," ucapnya.

-Artikel Menarik Lainnya Yang Perlu Anda Baca--Silakan scroll link-nya dari atas ke bawah-

Maukerja sampingan di rumah? Gaji Pokok 2juta / bln, ada BONUS!

0 komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini