Generated image

Hah, Logo Olimpiade 2012 Lambang Zionis?


Share

Teheran - Iran mengancam absen dari Olimpiade London 2012 jika pihak penyelenggara tidak mengganti logo, yang menurut pemerintah Iran, bertuliskan ‘Zion’.

Pemerintah Iran melayangkan komplain secara resmi kepada Komite Olimpiade Internasional untuk mengganti logo even tersebut, jika tidak atlet-atlet Iran akan dilarang datang pada acara yang dihelat di London, Inggris itu, demikian menurut Guardian.

Sebuah kantor berita Iran yang didukung pemerintah, melansir pernyataan berbunyi, “Dokumen dari Internet membuktikan, penggunaan kata Zion di log Olimpiade 2012 adalah tindakan memalukan dan bertentangan dengan motto Olimpiade.”

“Dipastikan, bila Anda tak menanggapi isu ini maka beberapa negara peserta, terutama Iran, akan mempertimbangkan kembali keikutsertaannya.”

Pernyataan tersebut tidak menjelaskan secara rinci apa yang dimaksud dengan ‘dokumen internet.’

Namun pada salah satu situs yang suka memuat teori-teori konspirasi disebutkan, logo tersebut memang telah disetujui dan disusun sedemikian rupa agar mewakili kata ‘Zion’. Dengan hadirnya negara-negara di dunia dalam ajang empat tahunan tersebut, diartikan dunia mendukung ‘Zion’.

Selain itu, sejumlah animator menunjukkan bagaimana caranya mengolah logo tersebut menjadi kata Zion.

Menanggapi isu tersebut, Komite Olimpiade Internasional mengatakan, “Logo London 2012 hanya mewakili angka 2012, bukan yang lain.”

Jurubicara Olimpiade London menambahkan, “Logo tersebut diluncurkan tahun 2007 setelah melewati sejumlah tes dan konsultasi. Kami terkejut komplain ini baru dibuat sekarang.”

Sumber: Inilah.com

-Artikel Menarik Lainnya Yang Perlu Anda Baca--Silakan scroll link-nya dari atas ke bawah-

Maukerja sampingan di rumah? Gaji Pokok 2juta / bln, ada BONUS!

0 komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini