Generated image

Jusuf Kalla Selamat dari Tsunami Jepang


Share

Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla beserta ibu Mufidah Kalla berada dalam kondisi selamat di Kedutaan Besar Republik Indonesia Tokyo, Jepang, setelah gempa dan tsunami yang melanda pesisir Pasifik Miyagi di pulau utama Honshu, Jepang.

Keterangan dari KBRI Tokyo menyebutkan bahwa saat ini Duta Besar RI untuk Jepang Muhammad Lutfie beserta staf KBRI sedang mengumpulkan informasi mengenai keadaan WNI di Jepang.

Gempa dan tsunami kuat yang terjadi pada pukul 12.46 WIB dengan lokasi koordinat 38.49 Lintang Utara, 142.79 Bujur Timur, dengan kedalaman 44 km juga menyebabkan kapal-kapal menghantam pantai dan menyapu mobil-mobil yang melewati jalan-jalan di kota-kota pesisir Jepang.

Hingga berita ini disusun telah dilaporkan pula beberapa orang cidera, namun belum dilaporkan ada kematian langsung, terutama dari daerah pesisir Pasifik Miyagi di pulau utama Honshu, kata polisi menurut media dan tayangan televisi yang menunjukkan genangan banjir meluas di daerah tersebut.

Tsunami itu juga menempatkan wilayah Guam, Filipina, Kepulauan Marshall, Indonesia, Papua Nugini, Nauru, Mikronesia dan Hawaii mendapat limpahan tsunami yang lebih rendah.
Nilai tukar Yen jatuh menjadi 83,30 terhadap dolar AS dari 82,81 sebelum gempa melanda.

Sumber: Antara

-Artikel Menarik Lainnya Yang Perlu Anda Baca--Silakan scroll link-nya dari atas ke bawah-

Maukerja sampingan di rumah? Gaji Pokok 2juta / bln, ada BONUS!

0 komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini