Generated image

Kata Populer LOL dan OMG Muncul di Kamus Oxford


Share

Kamus bahasa Inggris Oxford kini mencantumkan kata LOL dan OMG sebagai kata yang layak dijabarkan secara etimologis. Padahal, kata itu dianggap sebagai bahasa ‘gaul’.

Menurut pihak Oxford English Dictionary, seperti dikutip dari Huffington Post, kata-kata tersebut sangat kuat berhubungan dengan bahasa dan komunikasi di media elektronik, serta dengan mudah masuk ke kehidupan masyarakat.

Penggunaan kata itu di media online dengan mudah menyebar di ranah internet karena dapat diketik dengan cepat. Yang terpenting, "Ini membantu penyampaian maksud di media yang memiliki batasan jumlah karakter saat pengiriman satu pesan."

Namun kata yang digunakan di media online itu berdampak pada media nonelektronik. Di media cetak ataupun penyampaian langsung, Oxford English Dictionary mencatat masyarakat seringkali bingung dengan penggunaan kata itu.

Selain itu, meskipun penggunaan kata populer itu seringkali dihubungkan dengan keberadan generasi muda, Oxford English Dictionary menemukan penggunaan kata OMG pertama kali muncul pada surat pribadi di 1917 serta LOL pada 1960.

OMG berarti Oh My God (Ya Tuhan) sedangkan LOL saat itu bukanlah Laugh out Loud (tertawa terbahak-bahak) melainkan little old lady (wanita tua yang mungil). [mor]

-Artikel Menarik Lainnya Yang Perlu Anda Baca--Silakan scroll link-nya dari atas ke bawah-

Maukerja sampingan di rumah? Gaji Pokok 2juta / bln, ada BONUS!

0 komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini