Generated image

Kenapa Facebook Bisa Picu Perceraian


Share
Studi: 1 dari 5 pasangan bercerai disebabkan pengaruh aktivitas di Facebook

Jangan sembarangan menuliskan komentar atau status di halaman Facebook, terutama bagi Anda yang sudah menikah. Menurut penelitian di Loyola University, Chicago, aktivitas ini bisa membuat hubungan suami istri memburuk dan tidak tertutup kemungkinan berakhir dengan perceraian.

Berdasarkan hasil penelitian, fenomena ini sudah terjadi di Amerika Serikat. Satu dari lima kasus perceraian di sana, terjadi akibat pengaruh aktivitas di Facebook. Bahkan, jurnal American Academy of Matrimonial Lawyers (AAML) menyebut Facebook sebagai sumber utama dari perceraian secara online (66%).

Steven Kimmons, seorang psikolog klinis di Maywood, Illinois, mengatakan, "Jejaring sosial ini bisa memicu orang untuk mengenal (orang lain) lebih mendalam.”

Awalnya, Steven menambahkan, seseorang menghubungkan diri secara online dengan mantan teman sekolah. Orang yang secara emosional terhubung dan mereka mulai berkomunikasi melalui Facebook.

"Dalam waktu singkat, berbagi kisah pribadi yang dapat menyebabkan timbulnya rasa dan memperdalam keintiman, yang pada gilirannya dapat mengarahkan pasangan ke arah kontak fisik," katanya.

Banyak dari mereka, lanjut Steven, yang melakukan pertemuan karena rasa ingin tahu. "Mereka melihat seorang teman lama atau mantan kekasih, dan memutuskan untuk menyapa."

Bagi mereka yang telah menikah dan memiliki akun Facebook, ibarat memberikan SIM mobil pada remaja usia 12 tahun. Terlalu banyak akses dan terlalu sedikit kontrol sehingga bisa menjadi bencana. (pet)
• VIVAnews

-Artikel Menarik Lainnya Yang Perlu Anda Baca--Silakan scroll link-nya dari atas ke bawah-

Maukerja sampingan di rumah? Gaji Pokok 2juta / bln, ada BONUS!

0 komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini