Generated image

Nangka Berbuah Pisang, Rasa Durian


Share

SUKABUMI - Warga Kampung Cilubang RT 04/11, Desa Hegarmanah, Kecamatan Cicantayan, Sukabumi, geger dengan munculnya pohon nangka di kebun milik Sirojudin. Percaya atau tidak, tapi faktanya nangka ini berbuah pisang dan rasa pisangnya seperti durian. Sontak, penemuan ini membuat warga sekitar penasaran dan berbondong-bondong menyaksikan serta merasakan rasa buah pisang dari pohon nangka ini.

Menurut Sirojudin, keanehan pohon nangka miliknya ini muncul saat pohon nangka ini berbuah. Saat buah nangka ini tumbuh, lama-kelamaan terlihat tak wajar dengan berbuah pisang. Nah, saat matang, buah nangka berbentuk pisang ini ternyata rasanya seperti buah durian.

"Pohon nangka ini untuk kedua kalinya berbuah pisang dengan rasa durian. Bagi saya, (ini) merupakan anugurah Allah SWT," kata Sirojudin kepada Radar Sukabumi (grup JPNN), kemarin.

Sebagian warga menduga, buah nangka langka ini terjadi sebagai hasil persilangan tak sengaja antara pohon nangka dan pohon pisang, serta durian. Sebab, pohon nangka berbuah pisang tersebut memang ditumbuhi pisang yang jaraknya berdekatan.

Pantauan wartawan, karena banyaknya warga yang melihat nangka langka itu, Sirojudin pun berencana bakal memasang kotak amal di kebunnya. "Hasil infaq dari warga ini, Insya Allah digunakan untuk pembangunan sarana keagamaan," terangnya pula.

-Artikel Menarik Lainnya Yang Perlu Anda Baca--Silakan scroll link-nya dari atas ke bawah-

Maukerja sampingan di rumah? Gaji Pokok 2juta / bln, ada BONUS!

0 komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini