Generated image

Pandangan Pertama, 80 Persen Pria Suka Lihat Dada Wanita



Share

SELAIN bibir, rupanya payudara menjadi objek yang menjadi fokus pria saat bersua dengan wanita untuk pertama kali. Wow!

Wanita kerap merasa canggung ketika kerlingan pria yang berada di hadapannya mengarah ke dada mereka. Apalagi sorot mata yang tertuju terkesan nakal. Perhatian ini secara umum dirasakan wanita secara global. Tak heran banyak dari mereka yang mengakui kalau pria memang cenderung mengerling ke arah payudara dan wajah mereka sebagai bahan perhatian utama. Ya, hal tersebut memang buka isu semata. Bahkan untuk membuktikan keakuratan data tersebut, sebuah penelitian ilmiah menemukan bukti bahwa kebiasaan tersebut benar adanya.

Para ilmuwan menemukan hampir 47 persen pandangan pria menatap ke arah payudara saat pertemuan pertama. Selebihnya, sepertiga dari visual pandangan yang mereka berikan tersebut umumnya mengarah ke daerah pinggang dan 20 persennya melihat ke arah wajah wanita tersebut, seperti dilaporkan Daily Mail di Inggris dan dikutip Times of India.

Bahkan, selain menjadikan objek buah dada sebagai perhatian pria saat pandangan pertama kalinya, kaum adam tersebut pun menghabiskan waktu dengan melirik ke arah bagian tubuh lainnya, seperti diungkapkan banyak ahli. Banyak yang percaya bahwa alasan di balik kecenderungan pria tersebut bisa dievolusi. Apalagi wanita seperti Jennifer Hawkins, Lara Bingle, dan Rachel Finch yang memiliki dada besar dan pinggang ramping dipercaya memiliki tingkat hormon estrogen lebih tinggi dan menunjukkan kesuburan yang lebih besar.

”Pria mungkin lebih sering melihat buah dada karena secara estetika terlihat lebih indah terlepas dari ukuran yang wanita miliki,” kata mereka, seperti dikutip Daily Telegpraph.

Dalam penelitian tersebut, bahan utama yang diujikan para peneliti dari New Zealand University of Wellington disajikan dengan enam gambar wanita yang sama dan diubah secara digital untuk menambah atau mengurangi ukuran pinggang, payudara dan pinggul. Para ilmuwan pun mencatat area yang menjadi fokus utama perhatian pria, kemudian berapa kali mereka melihat dan berapa lama pandangan mereka berlangsung ke objek tersebut, serta menggunakan kamera dan cermin untuk mengukur gerakan mata mereka.

Dari hasil tersebut didapatlah kesimpulan bahwa 80 persen pandangan pertama mereka tertuju pada dada. Pada area tersebut, pria menghabiskan waktu lebih intens ketimbang daerah lain, kata penelitian tersebut. Penelitian juga menemukan bahwa selain buah dada, beberapa lirikan pria mengarah pada lengan dan kaki bagian bawah wanita.
(tty)

-Artikel Menarik Lainnya Yang Perlu Anda Baca--Silakan scroll link-nya dari atas ke bawah-

Maukerja sampingan di rumah? Gaji Pokok 2juta / bln, ada BONUS!

0 komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini