Generated image

Segelas Red Wine Sehari Obati Kanker Payudara


Share

Anggur merah juga berkasiat mengurangi risiko serangan penyakit jantung dan penuaan dini.

Minum anggur merah atau red wine ternyata memiliki banyak manfaat. Menurut penelitian, hanya dengan mengonsumsi segelas anggur merah sehari, dapat membantu mencegah sekaligus mengobati penyakit kanker payudara.

Menurut uji laboratorium, resveratrol yaitu senyawa yang ditemukan dalam buah anggur merah (bahan dasar minuman anggur merah) berkasiat meningkatkan efek obat kanker, rapamycin.

Dikutip dari laman Daily Mail, rapamycin sendiri pertama kali ditemukan di Pulau Paskah pada 1970. Obat ini dibuat dari jamur yang dibuat oleh serangga. Awalnya, digunakan untuk mencegah penolakan pada pasien transplantasi organ.

Resveratrol merupakan bahan antioksidan kuat yang dihasilkan oleh tanaman seperti anggur, raspberry, cranberry, dan kacang tanah untuk melawan infeksi jamur dan bakteri.

Para ilmuwan juga telah mengeksplorasi kasiat anggur merah dalam mengurangi risiko serangan penyakit jantung, alzheimer, bahkan menghambat proses penuaan dini.

Dalam penelitian, Profesor Charis Eng dari Cleveland Clinic Lerner Research Institute di Ohio, dan timnya, mempelajari pengaruh resveratrol dengan rapamycin itu pada sel kanker payudara.

Temuan yang telah dipublikasikan di Cancer Letters ini menunjukkan efek aditif antara dua senyawa pada sinyal sel kanker payudara dan menekan pertumbuhan.

Oleh karena itu, disarankan kepada wanita untuk mengonsumsi segelas anggur merah sehari untuk melindungi diri dari serangan kanker payudara. (adi)
• VIVAnews

-Artikel Menarik Lainnya Yang Perlu Anda Baca--Silakan scroll link-nya dari atas ke bawah-

Maukerja sampingan di rumah? Gaji Pokok 2juta / bln, ada BONUS!

0 komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini