Generated image

Benarkah CIA Membunuh Kennedy Untuk Mencegahnya Menguak Tabir UFO?

John F Kennedy Sesaat Sebelum Ditembak di Dallas Texas (wikimedia)

Memo Kennedy pada CIA. Soal UFO (Space.com)

Seorang penulis mengklaim menemukan benang merah soal UFO, CIA, dan pembunuhan Kennedy.
Cerita yang mengombinasikan pembunuhan Presiden Amerika Serikat, John F Kennedy dengan UFO adalah 'tambang emas' bagi para penganut teori konspirasi. Tapi, itulah yang diklaim penulis, William Lester.

Dalam risetnya, ia mengklaim menemukan memo yang ditulis Kennedy untuk CIA. Sang Presiden minta informasi rahasia soal UFO.

Dalam memo yang tak pernah terungkap sebelumnya, tertera tanggal 12 November 1963. Isinya, Kennedy memerintahkan direktur CIA untuk memberinya data-data soal UFO, dan menjelaskan padanya, hal-hal yang dirahasiakan. Sepuluh hari kemudian, 22 November 1963, JFK tewas tertembak.

Dokumen itu menambah amunisi bagi misteri seputar tewasnya Kennedy. Namun pertanyaan paling penting: apakah dokumen itu asli?

Lester, peneliti dunia paranormal dan penulis buku "A Celebration of Freedom: JFK and the New Frontier" mengaku ia mendapatkan memo itu, dan dua launnya dari CIA di bawah UU Kebebasan Informasi.

"Pemerintah secara reguler membuka dokumen setelah jangka waktu tertentu, Anda bisa meminta dokumen-dokumen itu," kata Lester seperti dimuat Space.com, 21 April 2011. Ia mengaku mendapatkan memo tersebut tahun 2006 atau 2007 lalu.

Lester mengklaim, temuan yang ia dapat adalah benang merah keyakinan penganut teori konspirasi bahwa, CIA membunuh Kennedy untuk mencegahnya menguak tabir UFO. "Jika Kennedy tahu soal isu kini dari NASA atau CIA, siapa yang bisa menjamin, dia tak akan mengungkapkannya ke publik?" kata dia.

Lester mengatakan, diduga Kennedy tertarik soal UFO karena tiga hal: Ia khawatir Uni Soviet (musuh saat itu) menganggap UFO sebagai pesawat AS yang melakukan aksi provokasi. Kedua, mungkin dia tertarik soal penjelajahan luar angkasa, dan yang ketiga, sang Presiden khawatir makin banyaknya penampakan UFO.

Namun, klaim Lester diragukan. Seorang teknisi di museum JFK di Boston mengaku, tak bisa menemukan kopi karbon memo itu di arsip kepresidenan -- yang menyimpan semua kopi surat Kennedy. "Kami melakukan riset ke dalam arsip Presiden untuk mencoba menemukan bukti surat 12 November 1963 kepada Direktur CIA, John McCone," kata teknisi tersebut. Namun, tak ada.

Selain itu, formatnya tak sama dengan memo rahasia yang ditulis Kennedy selama masa pemerintahannya. (umi)
• VIVAnews

-Artikel Menarik Lainnya Yang Perlu Anda Baca--Silakan scroll link-nya dari atas ke bawah-

Maukerja sampingan di rumah? Gaji Pokok 2juta / bln, ada BONUS!

0 komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini