Generated image

Fakta Dan Data Yahudi Di Indonesia


Ada organisasi Yahudi di Indonesia, diberi nama Jewiah Community in Indonesia. Organisasi komunitas Yahudi ini pada 14 Juni 1954. Waktu yang cukup panjang. Peran mereka yang tidak kelihatan, meninggalkan pertanyaan sekaligus kekhawatiran, sedang apa mereka, dan apa yang tengah mereka persiapkan untuk kita orang Indonesia ini? Apa tujuan organisasi Yahudi Di Indonesia?

Diantara tujuan organisasi Yahudi di Indonesia berdasarkan Anggaran Dasar organisasi ini antara lain;
1. “…. Membela kepentingan-kepentingan Yahudi dalam arti seluas-luasnya untuk kepentingan anggota-anggotanya…”
2. “… Memelihara serta memupuk kehidupan kaum Yahudi dalam lapangan agama, sosial dan kebudayaan Indonesia…”
3. “… Memberikan nasehat dan tunjangan kepada orang-orang Yahudi yang berkediaman di Indonesia, dan kebutuhannya…”
Jend. Purn. Soemitro dalam memoirnya, Soemitro dari Pangdam Mulawarman Sampai Pangkopkamtib, hal. 250-251, menulis dalam bukunya,”… Mossad, katanya, telah menganggap pilihan yang bagus, dan intelijen Israel membuka perwakilannya di Jakarta dengan ‘berwajah dagang’. Indonesia mengirimkan tenaganya ke Israel untuk mendapatkan pelatihan disana…Jn
Jend. Purn. Sumitro juga mengugkapkan,” … Saya sendiri tidak pernah punya hubungan langsung dengan pihak Israel, tidak pernah. Paling-paling, saya ingat, saya pernah datang ke Jalan Tosari (kalau tidak salah) memenuhi undangan mata rantai Israel yang ada di Jakarta…”
Sebuah kondisi yang memerlukan elaborasi, penjelasan dan ulasan. Fakta dan data di Indoensia menjelaskan untuk anda. Enaknya, baca aja deh bukunya atau artikel-artikelnya di bawah ini. Selamat Membaca.

Referensi Buku:
Judul Buku : FAKTA & DATA YAHUDI DI INDONESIA Oleh : Ridwan Saidi & Rizki Ridyasmara Isi : 231 hal. Soft cover Penerbit : Khalifa (Pustaka Al-Kautsar Group)
Artikel, Fakta dan Data Yahudi di Indonesia Yang Harus Anda Tahu:





-Artikel Menarik Lainnya Yang Perlu Anda Baca--Silakan scroll link-nya dari atas ke bawah-

Maukerja sampingan di rumah? Gaji Pokok 2juta / bln, ada BONUS!

0 komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini