Generated image

Inilah Konsumsi Informasi Online Seluruh Dunia


Meningkatnya akses internet masyarakat mungkin membuat Anda penasaran jumlah informasi digital seluruh dunia, setiap tahun. Inilah estimasi konsumsi informasi global.

Ilmuwan dari UC San Diego memperkirakan data yang tersebar mencapai 9.570.000.000.000.000.000.000 byte (9,57 zettabyte) setiap tahun.

Dengan kata lain, jika informasi itu merupakan tumpukan buku maka ini setara dengan 5,6 miliar mil atau bentangan jalan dari Bumi ke Neptunus 20 kali lipat.

Data tersebut merefleksikan informasi yang digunakan 27 juta penduduk di dunia bisnis komputer server. “Sebagian besar informasi itu digunakan sementara. Ini diciptakan, digunakan lalu dibuang dalam beberapa detik tanpa digunakan oleh orang lain.”

Meskipun begitu, peneliti mengaku laporan ini mungkin tidak lengkap karena tidak mencakup perkiraan penuh dari perusahaan besar seperti Google, Microsoft, Yahoo dan perusahaan IT besar lainnya.

Yang lebih mengejutkan, berdasarkan perbandingan dengan data di 2008, konsumsi data digital akan bertambah dua kali lipat setiap tahun. [mor]

-Artikel Menarik Lainnya Yang Perlu Anda Baca--Silakan scroll link-nya dari atas ke bawah-

Maukerja sampingan di rumah? Gaji Pokok 2juta / bln, ada BONUS!

0 komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini