Generated image

Inilah Percakapan Unik Gagarin di Antariksa


Yuri Gagarin

Anda mungkin penasaran, jika berada pertama kali di antariksa, apa yang diucapkan seorang manusia? Rusia merilis percakapan Yuri Gagarin di luar Bumi, pertama kali.

Gagarin sebelumnya terkenal mengucapkan kata ‘Poyekhali!’ saat pertama kali meninggalkan jejak di Bumi. Ini berarti ‘Ayo Berangkat’ atau ‘Kami Pergi!’.

Tapi ternyata, salah satu hal yang dipikirkan Yuri Gagarin saat melakukan penerbangan perintis di orbit Bumi, 50 tahun lalu, adalah memastikan bahwa Bumi memiliki cukup sosis saat dia pulang ke Moskow.

“Di dalam tempat penyimpanan, kamu bisa menemukan makan malam, cemilan dan makan pagi,” ujar Kepala Program Roket Soviet, Sergei Korolyov, kepada Gagarin via jaringan radio.

“Baiklah,” kata Gagarin, seperti dilansir situs lifenews.ru.

“Kamu punya sosis, permen dan selai jika ingin mengkonsumsinya sambil minum teh. Enam puluh lima buah. Kamu bisa jadi gendut! Saat kamu kembali ke Bumi, makanlah sepuasnya,” ujar Sergei Korolyov.

Hal ini ditanggapi dengan lelucon oleh Gagarin. “Hal utama saat ini adalah bahwa saya harus memiliki sosis untuk melewati segala sesuatu di sini.”

Meskipun begitu, tidak semua hal berjalan dengan baik, berdasarkan rekaman percakapan Gagarin. Ia sempat mengakui lupa merekam sesuatu saat menyesuaikan peralatan. Ia juga perlu mengkaji ulang panel kontrol karena gagal menyala.

“Sensasi kehilangan berat badan rasanya menyenangkan. Semuanya terasa seperti sedang berenang,” kata Gagarin.

-Artikel Menarik Lainnya Yang Perlu Anda Baca--Silakan scroll link-nya dari atas ke bawah-

Maukerja sampingan di rumah? Gaji Pokok 2juta / bln, ada BONUS!

0 komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini