Generated image

10 Fakta Menarik Seorang Ahmad Dhani


Hari ini (Kamis, 26/5), Ahmad Dhani genap berusia 39 tahun. Musisi, penulis lagu, penata musik, serta produser yang kerap dianggap paling kontroversial ini sudah mengalami banyak hal dalam kehidupannya. Baik secara personal maupun karirnya di dunia musik. Pun begitu, Dhani tetap tegar dan semakin kuat menghadapi dunia.

Lahir di Surabaya, 26 Mei 1972 lalu dari pernikahan Eddy Abdul Manaf dengan Joyce Theresia Pamela, Dhani sudah mengenal musik sejak kecil. Ia juga dikenal keras dan penuh percaya diri, hingga akhirnya obsesinya sebagai musisi yang piawai tercapai. Lalu, apa saja yang dialami Dhani selama ini?

Berikut 10 hal menarik dari seorang Ahmad Dhani:

1. Bisa jadi Dhani adalah anggota dari berbagai band berbeda yang terbanyak. Mulai dari Dewa 19, Downbeat, Ahmad Band, The Rock, T.R.I.A.D, Fire Shark, Muhammad Dhani & The Swinger. Selain itu, Dhani juga kerap tampil sendiri dan berkolaborasi dengan sejumlah musisi seperti Agnes Monica, Chrisye, dan Dewi Perssik.

2. Impian terbesar dari seorang Ahmad Dhani ternyata bukan hanya ingin menjadi musisi internasional. Namun, ia memiliki impian sebagai anak yang tetap dekat dengan sang Ibu sampai akhir hayatnya.

3. Queen adalah salah satu band yang paling berpengaruh bagi Dhani sejak dirinya masih berada di Sekolah Dasar. Di usianya yang terbilang sangat muda, Dhani sudah mengoleksi album band asal Inggris itu hingga mencapai lebih dari 50 keping.

4. Tak ketinggalan di dunia jejaring sosial, Dhani juga memiliki akun resmi Twitter yakni @AHMADDHANIPRAST dengan jumlah follower hingga saat ini 69.461. Uniknya, Dhani menyatakan hanya akan membalas postingan tweeps yang memiliki 10 ribu follower ke atas.

5. Film-film favorit Dhani tidak jauh dari gambar-gambar cover yang kerap menghiasi bajunya selama ini yakni GOD FATHER, BUGSY, dan GOOD FELLAS SCARFACE. Sedangkan model dunia yang difavoritkan Dhani adalah Kate Moss dan Mila Jovovich.

6. Dari semua selebriti yang pernah bermasalah dengan hukum, Ahmad Dhani bisa dibilang rajanya. Pun begitu, semua gugatan yang dilayangkan kepadanya bisa diatasi dengan baik. Mulai dari gugatan penulis Yudhistira ANM Massadi yang menuduh Dewa menjiplak novel miliknya Arjuna Mencari Cinta sebagai salah satu judul lagu, protes dari FPI yang menuding logo baru Dewa serupa lafadz Allah dan diinjak-injak Dhani saat konser, pelaporan Roy Suryo yang mengecam Dhani karena menggunakan simbol negara dalam video klip Dewa, hingga penyegelan rumahnya di Pondok Indah oleh Pemda DKI dengan alasan menyalahi tata ruang kota.

7. Jelang Pemilu 2009, Dhani sempat terjun ke dunia politik dan mencalonkan diri menjadi Presiden RI lewat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Namun, niat itu tidak diseriusi dan akhirnya Dhani kembali ke dunia musik.

8. Republik Cinta Management (RCM) yang dipimpin Dhani menjadi panutan berbagai selebriti yang terjun menjadi produser musik. Maklum saja, RCM terbukti telah menelurkan berbagai musisi berkualitas di bawah asuhan tangan dingin Dhani. Sebut saja, The Virgin, Lucky Laki, The Moon, The Law, Kamusuka, Airplay, Zewex, sampai Tiramizu. Tak ketinggalan juga Mahadewi dan Dewi Perssik yang kini juga diasuh Dhani. Sedangkan sebelumnya Dhani tercatat mencetak Reza Artamevira dan Ratu di luar RCM.

9. Dhani menjadi satu-satunya selebriti yang memiliki namanya sebagai awards. Penghargaan bernama Ahmad Dhani Awards itu diadakan tiap tahun sekali di sekolah musik Ahmad Dhani School Of Rock untuk mencari bintang baru. Sekolah itu sendiri sudah memiliki 8 cabang di seluruh Indonesia sejak dibuka di Yogyakarta pada 27 April 2010 yang bekerja sama dengan Primagama.

10. Dhani terkenal suka mempelajari Islam secara mendalam. Bahkan ketiga buah hatinya - hasil pernikahan dengan mantan istri Maia Estianty - diberi nama yang diambil dari nama para filsuf idolanya yakni Ahmad Al Gazali, El Jalaluddin Rumi, dan Ahmad Abdul Qodir Jaelani.

-Artikel Menarik Lainnya Yang Perlu Anda Baca--Silakan scroll link-nya dari atas ke bawah-

Maukerja sampingan di rumah? Gaji Pokok 2juta / bln, ada BONUS!

0 komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini