Generated image

Burung Hantu dan Ragam Mitos Makhluk Halus

Burung Hantu

Burung hantu merupakan burung yang memiliki bentuk fisik yang unik, terutama mata. Mata burung hantu yang besar menimbulkan kesan menakutkan. Burung hantu konon sebagai makhluk yang mengetahui gerak gerik keberadaan makhluk halus. Dilansir dari beberapa sumber yang kami rangkum untuk Anda.

Mitos mengenai burung hantu tidak hanya ada di Indonesia, di mancanegara misalnya, suku Indian juga memberikan penghargaan kepada burung hantu, karena melambangkan kebijaksaan dan sebagai dewa penolong.

Berbeda lagi dengan mitologi Romawi dimana burung hantu identik dengan kematian. Konon kematian kaisar-kaisar Romawi akibat rumahnya didatangi burung hantu terlebih dahulu. Masih dari mitos di Romawi, konon Burung hantu adalah jelmaan dari tukang sihir yang mencari darah para bayi untuk dihisap.

Menyeberang ke Yunani ada pendapat lain lagi, ternyata burung hantu dimuliakan karena dianggap sebagai pelindung pasukan perang. Tak jauh berbeda dengan Yunani, di Inggris bagian Utara, konon jika meilhat burung Hantu akan membawa keberuntungan.

Masih banyak Kepercayaan lain yang tumbuh menyangkut burung hantu seperti seseorang akan meninggal jika menirukan suara burung hantu. Konon burung hantu yang berkicaau adalah tanda memanggil roh halus, jika ada seseorang yang menirukan suaranya, dan sang burung hantu tidak menjawab lagi maka orang itu akan meninggal.

Kepercayaan yang lain adalah membunuh burung hantu akan mengakibatkan kematian bagi si pembunuh burung hantu dengan waku yang relatif cepat. Ada mitos menarik lainnya yaitu jika Anda memiliki bayi yang rewel ketika akan tidur, cobalah taruh buku burung hantu di sbelah bantal konon dapat membuat si anak rewel menjadi diam dan tertidur.

Selain mitos di atas, ada juga fakta menarik tentang burung hantu, mereka adalah predator terbaik di malam hari, kemampuan melihatnya yang tajam menjadikan tikus dan ular sebagai mangsa yang empuk sehingga manusia seringkali menggunakan jasa burung hantu sebagai pemburu di ladang pertanian.

Dengan informasi di atas, hal-hal yang jelas merupakan mitos yang kebenarannya sulit dibuktikan secara empiris, sudah selayaknya ditinggalkan. Sebagai manusia yang memiliki kesempurnaan, tentu akan bijak menaggapi beragam mitos yang beredar, karena faktanya kekuatan terbesar dimuka bumi ini seluruhnya telah diatur oleh Sang Pencipta.

-Artikel Menarik Lainnya Yang Perlu Anda Baca--Silakan scroll link-nya dari atas ke bawah-

Maukerja sampingan di rumah? Gaji Pokok 2juta / bln, ada BONUS!

0 komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini