Generated image

FOTO: Ikan Goliath Si Pemangsa Buaya

Ikan Goliath Tigerfish termasuk salah satu ikan air tawar yang paling menakutkan dan terkenal sangat buas ketika memburu mangsanya. Dia memburu hewan apa saja, termasuk buaya. Lantaran garang, orang susah membekuk ikan ini.

Angler Jeremy Wade, seorang pemancing profesional asal Inggris adalah satu dari sedikit orang yang berhasil menangkap ikan galak ini. Ia berhasil mengalahkan tigerfish berukuran panjang 5 kaki atau sekitar 1,5 meter berbobot 45Kg. Tidak mudah memang. Angler sukses setelah bersusah payah selama 8 hari.

Ikan ini adalah sejenis ikan karnivora. Memiliki gigi tajam dan turun-temurun hidup di perairan Kongo. Hampir 80 persen dari populasi ikan ini tidak ditemukan di tempat lain.

Perairan di negeri Kongo itu memang menjadi surga bagi ikan. Di negeri itu, setidaknya hidup 688 ikan kenis langka dan unik. Si ikan Goliath itu kian perkasa sebab dia mampu bertahan dengan pasokan oksigen yang minim. Jika musim panas datang, dia lazim membenam diri dalam lumpur.

Goliath Tigerfish memiliki gigi taring yang mampu mencabik-cabik mangsanya. Foto: dailymail.co.uk/ICON/bnps.co.uk

Jeremy Wade mengangkat ikan Goliath Tigerfish sepanjang 1.5 meter yang berhasil ditangkapnya di Sungai Kongo, Afrika. Foto: dailymail.co.uk/ICON/bnps.co.uk

Jeremy Wade menghabiskan waktu delapan hari untuk menangkap ikan Goliath Tigerfish. Foto: dailymail.co.uk/ICON/bnps.co.uk

Goliath Tigerfish (dailymail.co.uk/ICON/bnps.co.uk)




-Artikel Menarik Lainnya Yang Perlu Anda Baca--Silakan scroll link-nya dari atas ke bawah-

Maukerja sampingan di rumah? Gaji Pokok 2juta / bln, ada BONUS!

0 komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini