Generated image

Heboh, Kelelawar Bisa Curi Uang di Jombang


Ilustrasi

Jombang - Warga Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Jawa Timur digegerkan dengan ditemukannya seekor kelelawar aneh yang memiliki daun telinga sangat panjang. Tidak hanya itu, kelelawar yang diyakini sebagai kelelawar jadi jadian alias keblek itu, memiliki jari seperti jari tangan manusia.

Kelelawar berbentuk aneh itu ditemukan Burhan, salah satu warga yang tinggal di Desa Watugaluh, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Kelelawar itu, ditemukan Burhan sejak Rabu (25/5/2011) kemarin di dalam ruang tamu rumahnya. "Kelelawar saya tangkap di ruang tamu malam kemarin dan anehnya kelelawar itu bisa masuk ke rumah saya meski seluruh bolongan di rumah tertutup rapat," kata Burhan.

Menurut Burhan, kelelawar itu tangkapnya dengan menggunakan sapu. Awalnya kelelawar sempat akan dibuang. Namun, karena melihat keanehan pada bagian tubuhnya. Bagian daun telinga memiliki ukuran panjang tidak sepertim kelelawar pada umumnya. Jari kaki kelelawar ada lima menyerupai jari tangan manusia. Burhan pun memutuskan untuk menaruhnya di dalam kaleng. "Kata warga, kelelawar itu jangan dilepas, bisa jadi itu keblek atau jadi-jadian," kata Burhan.

Warga di Desa Watugaluh, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang meyakini kelelawar yang ditangkap Burhan adalah kelelawar suruhan orang untuk mencuri uang dan beras milik orang lain.

Saiful, warga setempat mengatakan, beberapa waktu lalu, fenomena kemunculan keblek sempat menggegerkan warga karena setiap hari warga mengaku kehilangan beras atau uang. Keblek diyakini masih satu keluarga dengan tuyul dan babi ngepet.

"Percaya tidak percaya tapi ini pernah terjadi, jadi daripada terulang, warga memilih untuk menaruh keblek yang ditemukan Burhan dalam kaleng," kata Saiful.

Sejak tertangkapnya kelelawar berbentuk aneh itu, setiap hari rumah Burhan tidak henti-hentinya di datangi warga yang ingin melihat langsung keanehan si kelelawar

-Artikel Menarik Lainnya Yang Perlu Anda Baca--Silakan scroll link-nya dari atas ke bawah-

Maukerja sampingan di rumah? Gaji Pokok 2juta / bln, ada BONUS!

0 komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini