Generated image

Inilah 10 Berita Terheboh Abad Ini

Kehadiran anak mereka diharapkan dapat memastikan tidak ada garis keturunan yang terputus.

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Perkawinan pasangan Kerajaan Inggris menjadi satu dari 10 berita teratas abad ke-21, tapi sudah tersalip oleh liputan media mengenai tewasnya Osama bin Laden, demikian menurut sebuah hasil studi yang disiarkan pada Kamis (5/5/2011).

Kurang sepekan setelah Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengumumkan bahwa pasukan AS telah menewaskan Osama di Pakistan, berita mengenai pemimpin jaringan teroris Al Qaeda itu telah mencapai lebih dari 84 juta di media elektronik dan cetak global serta laman media sosial dan internet.

Survei oleh Global Language Monitor (GLM) menyatakan, tewasnya Osama sudah menjadi berita terbesar ketiga di dunia pada abad ke-21. Sebaliknya, perkawinan Pangeran William dengan Kate Middleton pada 29 April berada di posisi ke-5, dengan lebih dari 63 juta berita di seluruh dunia, mengungguli kehebohan media terkait kematian mendadak Michael Jackson, yang diberitakan sebanyak 56 juta kali.

Namun, berita terbesar di seluruh dunia sejak Januari 2000 tetap mengenai China sebagai kekuatan ekonomi dan politik baru, kata GLM.

Berita mengenai China telah mencapai 300 juta laporan hingga kini, lalu diikuti oleh Barack Obama sebagai presiden AS dengan 123 juta berita.

GLM, yang berpusat di Texas, menggunakan algoritma untuk melacak berita baru terbesar di 750.000 media cetak dan laman media teratas di dunia serta berita di internet, blog, Twitter, Facebook, dan laman sosial lain.

Sepuluh berita teratas abad ke-21 versi GLM adalah:

1) Kemunculan China;
2) Terpilihnya Barack Obama;
3) Kematian Osama bin Laden;
4) Wikileaks;
5) Perkawinan anggota Kerajaan Inggris;
6) Kematian Michael Jackson;
7) Serangan 11 September 2001 di Amerika Serikat;
8) Gempat/tsunami/krisis nuklir Jepang;
9) Pemberontakan di dunia Arab; dan
10) Krisis ekonomi global.

-Artikel Menarik Lainnya Yang Perlu Anda Baca--Silakan scroll link-nya dari atas ke bawah-

Maukerja sampingan di rumah? Gaji Pokok 2juta / bln, ada BONUS!

0 komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini