Generated image

Kapan Email Spam Pertama Dunia Dikirim?


Anda pasti sering mendapatkan email spam di email Anda. Strategi pemasaran ini terkadang bisa sangat menjengkelkan. Tahukah Anda kapan email spam pertama dikirim?

Email spam pertama dunia dikirim 33 tahun lalu, tepatnya pada 3 Mei 1978. Strategi iklan pemasaran ini dikirim pada 600 email orang di jaringan komputer pemerintah dan universitas.

Saat itu, manajer pemasaran Gary Thuerk dari Digital Equipment Corporation ingin mempublikasikan acara open house di Los Angeles dan San Mateo, California.

Acara itu bertujuan memperkenalkan komputer terbaru perusahaan itu dan Thuerk berharap mampu menarik minat orang pada teknologi barunya.

Melalui 600 orang dalam daftar undangannya (kebanyakan ilmuwan komputer), Thuerk memutuskan untuk mengirim email kesemuanya dalam sekali jalan daripada mengirim undangan satu persatu secara individu.

Untuk itu, ia menggunakan Advanced Research Projects Agency Network (ARPAnet), sebuah paket operasional pengalih jaringan resmi di internet pertama.

Para penerima email ini merespon negative pada undangan ini. Namun menariknya, berkat email ini, perusahaan Thuerk mampu menjual beberapa computer. Saat itulah spammer pertama juga terlahir.

-Artikel Menarik Lainnya Yang Perlu Anda Baca--Silakan scroll link-nya dari atas ke bawah-

Maukerja sampingan di rumah? Gaji Pokok 2juta / bln, ada BONUS!

0 komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini