Generated image

Pencarian Si Misterius Monalisa

Lukisan Monalisa/google

ITALIA - Tim peneliti di Italia kini tengah melakukan penelitian terhadap makam dari seseorang yang diduga merupakan model di dalam lukisan Leonardo Da Vinci.

Tim ini menggunakan perangkat radar khusus di biara di kota Florence dimana diperkirakan tubuh dari perempuan bernama Lisa Gherardini dimakamkan.


Mereka berharap dapat menemukan fragmen tengkorak dan mencoba untuk membuat rekonstruksi wajah dari tengkorak tersebut. Identitas si misterius Mona Lisa hingga kini tetap menjadi salah satu misteri besar dunia seni.

Lukisan Monalisa kini telah berusia lima abad dan sangat terkenal, namun tidak ada yang benar-benar tahu siapa Monalisa sesungguhnya.

Gherardini selama ini diduga menjadi model untuk berpose di lukisan tersebut, walaupun banyak ahli yang mengatakan bahwa model di lukisan tersebut sangat bertolak belakang dengan wajah model aslinya.

Para peneliti melakukan penelitian di biara Orsola berdasarkan data yang tertera pada sebuah sertifikat kematian yang mengungkapkan bahwa Gherardini wafat pada tahun 1542, seperti dilansir dari yahoonews, Jum'at (29/4/2011).

Gherardini adalah istri dari seorang pedagang sutra yang kaya bernama Francesco del Giocondo.

Namun masih belum bisa dipastikan, apakah kerangka tulang yang ditemukan nanti akan digunakan untuk melakukan DNA untuk mengetahui keturunan Gherardini atau tidak.
(rhs)

-Artikel Menarik Lainnya Yang Perlu Anda Baca--Silakan scroll link-nya dari atas ke bawah-

Maukerja sampingan di rumah? Gaji Pokok 2juta / bln, ada BONUS!

0 komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini