Generated image

Rahasia Dibalik Senyum Misterius Monalisa Akan Terkuak?


Florence - Siapa yang tak kenal dengan lukisan Mona Lisa ini. Belakangan berbagai rahasia dibalik senyum misterius Mona Lisa, lukisan dunia yang paling terkenal, akan segera terjawab. Para arkeolog pada penggalian di Italia mengklaim telah menemukan tengkorak wanita yang berpose untuk karya Leonardo da Vinci ini.

Tim penggalian mengungkapkan selama akhir pekan lalu mereka telah menemukan ruang bawah tanah setelah melakukan pencarian dua minggu di sebuah biara di Florence. Kuburan yang terletak dibawah biara St Ursula itu, diyakini menjadi tempat peristirahatan terakhir dari Lisa Gherardini Del Giocondo, dan kini tim telah menemukan tengkorak yang diduga Monalisa, Seperti dikutip dailymail, Jumat (20/5/2011)

Istri pedagang ini secara luas diyakini telah menjadi model hidup bagi karya da Vinci yang paling terkenal itu. Para pejabat dari tim penggalian mengatakan tengkorak itu ditemukan lima kaki di bawah lantai asli biara bersama dengan fragmen lain dari tulang rusuk manusia dan tulang belakang.

Sekarang para ilmuwan akan membandingkan DNA dalam tulang dengan sisa-sisa dua model anak-anak yang dikuburkan di dekatnya, dalam upaya untuk mengotentikasi temuan tersebut.

Jika para ilmuwan dapat mengkonfirmasi tengkorak milik model tersebut, tim dari seniman forensik kemudian akan mencoba untuk merekonstruksi wajahnya untuk melihat bagaimana membandingkan temuan itu dengan versi 500 tahun yang dilukis oleh da Vinci dan mungkin ini akan memecahkan teka-teki senyuman misterius Mona Lisa yang masih dalam proses.

Arkeolog Silvano Vinceti, yang pemimpin penelitian sekaligus bertanggung jawab atas penggalian, menjelaskan mereka belum dapat memastikan apakah tulang yang ditemukan milik satu kerangka tunggal atau lebih dari satu. "Tapi ini menegaskan hipotesis kami bahwa di biara St.Ursula masih ada tulang manusia dan kita tidak bisa mengecualikan bahwa di antara mereka ada tulang milik Lisa Gherardini," katanya.

Penemuan awal yang dilakukan ini menggunakan ground penetrating radar, peta kuno dan dokumen yang akhirnya berhasil menemukan lokasi yang digambarkan setelah beton modern yang menutupi lantai digali hingga ditemukan lapisan lantai kuno, dengan lebar bata 90 sentimeter. "Ini adalah perkembangan yang sangat menarik dan menemukan konsisten dengan catatan kami dan penelitian awal kami," ujar Profesor Vinceti.

Hadir pada penggalian ini adalah Natalia Gucciardini Strozzi, yang merupakan keturunan Lisa Gherardini dan juga merupakan teman dekat dari Pangeran Charles dan mantan Perdana Menteri Tony Blair.

-Artikel Menarik Lainnya Yang Perlu Anda Baca--Silakan scroll link-nya dari atas ke bawah-

Maukerja sampingan di rumah? Gaji Pokok 2juta / bln, ada BONUS!

0 komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini